Tips Memilih Sepatu Formal Untuk Pria,  Yang Wajib Diketahui

 

Sepatu formal merupakan salah satu jenis sepatu yang digunakan untuk acara-acara formal dan juga biasanya dipakai saat bekerja. Untuk pemilihan sepatu jenis ini tentu anda para pria, tidak boleh sembarangan. Karena akan dipakai pada acara-acara resmi yang membuat penampilan semakin percaya diri.

Memakai sepatu berjenis normal tidak banyak disukai orang-orang yang suka gaya santai. Namun pada waktu-waktu tertentu sepatu ini tetap dibutuhkan. Berikut beberapa tips dalam memilihnya.

1. Pilih Berdasarkan Desain

Yang pertama tentu saja Anda harus cari sepatu berdasarkan desain yang paling nyaman digunakan. Ada beberapa desain sepatu pantofel yang umumnya dipakai. Yaitu jenis plain toe dengan model yang sederhana. Sepatu ini memiliki bagian sayap yang membuka keluar sehingga sangat cocok bagi Anda yang baru memulai bekerja.

Ada pula jenis cap toe yang cocok sekali untuk acara formal dengan model ujung lurus. Sepatu ini punya ciri khas yaitu 1 jahitan horizontal dengan tidak ada lubang hiasan.

2. Pilih Berdasarkan Tekstur Kulit

Selanjutnya Anda bisa memilih sepatu berdasarkan tekstur kulit yang digunakan. Anda bisa memilih opsi Apakah ingin menggunakan sepatu dari bahan kulit asli atau kulit sintetis. Saat memilih sepatu formal perhatikan pola pola jahitan untuk bagian sol sepatu.

Beberapa hal ini sangat baik untuk diperhatikan agar Anda bisa mendapatkan sepatu dengan kualitas terbaik. Jadi anda akan mendapatkan sepatu yang awet dan tidak sembarangan.

3. Berdasarkan Warna Sepatu

Anda juga perlu diperhatikan ketika memilih sepatu pria adalah bagian warnanya. Banyak orang tentu saja memilih sepatu dengan warna hitam, warna-warna ini adalah pilihan paling aman dan cocok dipadukan untuk acara serta gaya apapun.

Namun tentu  agar tidak terlalu kaku, Anda bisa memilih warna-warna lain. Seperti misalnya warna coklat, warna navy hingga warna hijau tua. Warna-warna ini tidak akan mencolok dan masih tetap elegan saat dipadukan dengan gaya apapun.

4. Berdasarkan Ukuran Sepatu

Penting juga untuk membeli sepatu formal yang didasarkan pada ukuran sepatu yang pas. Karena ukuran sepatu tentu saja akan mempengaruhi kenyamanan Anda ketika memakainya. Tidak boleh memilih sepatu yang terlalu sempit dan juga terlalu longgar. Ini tentu saja bisa mempengaruhi pergerakan anda. Tapi juga perlu perhatikan bahwa beberapa sepatu pantofel cenderung longgar ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

5. Sesuaikan Dengan Budget

Ketika memilih sepatu formal tentu saja harus anda perhatikan budget yang dimiliki. Tidak perlu memilih dari berak yang terlalu mahal Jika Anda memang tidak mampu membelinya. Utamakan faktor kenyamanan ketika membeli barang yang akan dipakai untuk jangka waktu yang lama.

Jika budget anda minim, utamakan  memilih sepatu dari brand brand lokal yang punya kualitas setara dengan brand mancanegara. Apalagi sekarang sudah cukup banyak sepatu pantofel dari brand lokal yang punya daya saing tinggi di pasaran karena kualitasnya sama bagusnya.

Itu tadi beberapa tips dalam pemilihan sepatu formal. Sedang mencari jenis sepatu ini? Anda bisa kunjungi blibli karena pada program tersebut banyak sekali pilihan sepatu pantofel dari berbagai model dan juga bisa anda sesuaikan dengan budget.

Anda juga bisa mendapatkan sepatu pantofel di Blibli dengan harga yang lebih terjangkau dari toko-toko lainnya. Ini karena, Blibli akan memberikan diskon dan juga promo menarik lainnya untuk membuat harga sepatu anda jadi lebih terjangkau.

Leave a Comment