Tips Membeli Ayam yang Bagus untuk Konsumsi Ibu Hamil

Untuk ibu yang sedang hamil, konsumsi makanan bergizi adalah suatu kewajiban karena memang manfaatnya sangat penting. Tidak hanya terkait dengan kesehatan ibunya saja, namun juga sangat erat kaitannya dengan kesehatan bayi yang ada di dalam kandungan. Oleh karena itu, salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada ibu hamil adalah dengan konsumsi makanan yang bergizi dan juga sayuran yang nantinya sudah jelas manfaatnya sangat bagus untuk ibu dan bayi yang ada dalam kandungan.

Kandungan Nutrisi Yang Dimiliki Oleh Ayam

Ayam adalah salah satu sumber makanan yang sangat kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh. Terlebih untuk ibu yang sedang hamil, maka dengan konsumsi ayam maka kebutuhan nutrisi oleh tubuh juga bisa terpenuhi. Untuk yang belum tahu tentang apa saja kandungan nutrisi dan zat penting yang dimiliki oleh ayam, jadi ayam punya beberapa kandungan yang sangat penting untuk ibu hamil yakni protein, lemak, kolesterol, energy, kalsium dan kalium serta beberapa vitamin lainnya yang akan sangat mendukung pertumbuhan janin yang ada dalam kandungan.

Contoh Olahan Ayam Yang Cocok Untuk Ibu Hamil

Untuk ibu yang sedang hamil biasanya pada usia kandungan yang masih berada di usia yang cukup muda akan sangat sering sekali mengalami masalah seperti mual-mual dan nafsu makan juga terkadang akan turun drastis. Untuk itu, bagi seorang ibu harus tahu dan paham bagaimana caranya supaya asupan gizi untuk janin yang ada dalam kandungannya tetap terpenuhi sehingga nanti saat lahiran bayi tidak cacat dan lahir dengan normal. Oleh karena itu, caranya adalah dengan konsumsi makanan yang kaya akan kandungan nutrisi yang bagus untuk janin dan ibu hamil. Contohnya adalah ayam. Berikut ini adalah beberapa contoh olahan makanan dari bahan dasar ayam yang sangat cocok untuk ibu hamil yaitu ada ayam kecap tanpa minyak, ayam mentega, dan sup ayam dengan wortel dan kentang.

Tips Memilih Ayam Yang Aman Untuk Ibu Hamil

Sangat penting untuk diketahui oleh ibu yang sedang hamil, memang benar jika ayam punya banyak sekali kandungan yang sangat bagus untuk ibu hamil. Namun ibu juga perlu tahu bahwa jika dalam memilih dan mengolah ayam kurang tepat maka bisa berbahaya untuk ibu hamil. Karena tidak menutup kemungkinan ayam tersebut sudah terkontaminasi oleh bakteri dan kuman yang sangat berbahaya untuk janin dan ibu. Untuk itu, di bawah ini tips memilih ayam untuk ibu hamil:

  • Pilih ayam yang masih segar, bisa perhatikan dari warna daging ayam yang segar biasanya akan berwarna terang dan tidak pucet.
  • Pilihlah daging ayam yang masih segar dan tidak berbau.
  • Perhatikan daging ayam apakah teksturnya masih kenyal atau justru sudah lembek.

Di atas adalah tips dan cara sederhana yang bisa ditiru oleh para ibu hamil saat memilih ayam untuk nanti dikonsumsi dan bisa memenuhi gizi dan nutrisi ketika sedang hamil. Tidak hanya ketika memilih ayam saja yang memang harus diperhatikan dengan baik, namun juga harus tahu bagaimana tentang proses pengolahan ayam yang tepat dan benar sehingga manfaatnya juga bisa kita rasakan. Untuk itu, supaya daging ayam yang Anda dapatkan tadi terjamin kualitasnya, dagingnya segar dan masih enak, Anda bisa beli ayam tersebut di TaniHub. Salah satu platform e-commerce terbaik yang menyediakan kebutuhan setiap hari.

Leave a Comment