Aturan yang Harus Ditaati Saat Menginap di Hotel Kapsul

Para traveller saat ini sedang dibuat jatuh cinta dengan akomodasi jenis hotel terjangkau, desainnya unik, instagramable, fasilitasnya lengkap dan pastinya modern dengan penggunaan teknologi Internet of Things. Inilah hotel capsule, sebuah hotel dengan konsep menginap sederhana dan harga terjangkau.

Berniat Menginap di Hotel Capsule untuk Perjalanan Wisata Anda? Perhatikan Dulu Aturan yang Harus Dipatuhi Saat Menginap di Hotel Ini

Lebih dari itu, menginap di hotel kapsul tentu menghadirkan pengalaman berbeda. Namun, sebagai tamu Anda juga harus tahu aturan-aturan yang harus dipatuhi jika Anda menjadi salah satu pengguna layanan hotel ini. Apa saja aturan tersebut?

  1. Gunakan Fasilitas Bersama dengan Bijaksana

Satu aturan menginap di hotel capsule ini yang harus dipatuhi adalah berkaitan dengan fasilitas bersama. Saat menginap di hotel ini, selain pods tempat Anda menginap, Anda juga bisa menggunakan fasilitas lain yang digunakan oleh pengelola hotel dan fasilitas tersebut bersifat bersama.

Gunakan fasilitas tersebut dengan bijak dan sewajarnya sesuai kebutuhan. Ingatkan diri Anda bahwa ada pengunjung lain yang akan menggunakan fasilitas tersebut.

  1. Saling Menghormati Antar Sesama Tamu

Sebagaimana tujuan dari adanya hotel kapsul ini adalah memberikan pilihan tempat menginap yang nyaman dan dengan harga terjangkau. Ketika menginap di hotel ini tentu bukan hanya harga terjangkau saja yang ingin didapatkan bukan?

Tamu yang datang dan menginap di hotel ini tentu ingin mendapatkan ketenangan saat menginap, begitu pun Anda. Maka untuk mendapatkan hal tersebut Anda dan tamu hotel lain juga harus menerapkan prinsip saling menghormati, tidak berisik dan membuat tamu lain terganggu.

  1. Patuhi Aturan yang Diterapkan di Hotel Kapsul

Setiap hotel capsule umumnya menerapkan aturan berbeda-beda untuk tamu yang menggunakan layanan atau fasilitas yang disediakan. Misalnya yang paling umum adalah aturan penggunaan ruang maksimal.

Setiap pods atau kamar di hotel kapsul ini pasti memiliki jumlah maksimal tamu yang bisa menginap. Biasanya adalah 1 hingga maksimal 2 orang untuk satu pods. Nah, jika Anda kebetulan sedang melakukan perjalanan dengan teman-teman dalam jumlah banyak, pastikan Anda menyewa kamar sesuai jumlah orangnya.

  1. Jangan Menaruh Barang Sembarangan

Tidak seperti di hotel biasa dengan ruang private yang berukuran lebih luas, menginap di hotel ini tentu membuat ruang private Anda pun lebih terbatas. Inilah aturan dasar yang harus Anda patuhi dan tanamkan ketika menggunakan layanan hotel capsule.

Jadi, dengan begitu Anda harus ekstra dalam menjaga barang-barang pribadi. Jangan menaruh barang di sembarang tempat sehingga bisa mengganggu kenyamanan tamu lain. Tidak menaruh barang pribadi di sembarang tempat artinya Anda juga menjaga keamanan barang sendiri.

  1. Ketahui Waktu untuk Check-in dan Check-out

Sama dengan saat Anda menginap di hotel umum, saat menginap di hotel kapsul ini Anda juga harus tahu aturan waktu check-in dan check out. Waktu untuk check-in pada beberapa hotel kapsul seperti Bobobox biasanya sama, yaitu pukul 14.00 dan waktu check-out yaitu pukul 12.00.

Jadi upayakan Anda check-in tepat pukul atau setelah pukul 14.00 dan sudah siap check-out sebelum pukul 12.00. Hal ini akan sangat membantu staff untuk melakukan proses cleaning di dalam masing-masing pods agar bisa digunakan kembali.

Nah, setelah dijelaskan lebih dalam tentang aturan apa saja yang harus dipatuhi saat menginap di hotel capsule ini, siapkah Anda traveling dan memanfaatkan layanan menginap yang sedang trend ini? Jika iya, hotel kapsul dari Bobobox bisa menjadi pilihan terbaik. Pesan kamar Anda sekarang juga dengan mengakses di bobobox.co.id.