5 Langkah Mudah Menghentikan Video Autoplay Di Facebook

Ketika sedang asik-asiknya scroll beranda Facebook, muncul video dan ternyata diputar secara otomatis tanpa kita menekan play, pernah merasakan hal seperti itu ? Maka kalian tidak sendiri, sebab fitur yang ditanamkan ini cukup mengganggu bagi sebagian orang.

Alasan Facebook memasukkan fitur ini adalah karena menganggap bahwa kita ingin menonton semua video yang ditampilkan pada beranda. Padahal terkadang video yang muncul tidak kita sukai atau bahkan video yang tidak benar, namun tetap diputar dengan sendirinya.

Walaupun video yang diputar dalam keadaan Silent alias tidak bersuara, tetap saja masih ada yang merasa terganggu.

Kali ini SelaluBaca akan membagikan langkah-langkah mudah untuk menghentikan fitur autoplay ini di Facebook kalian, dengan sekali setting maka kalian tidak akan diganggu lagi oleh fitur ini.

Cara Menghentikan Fitur AutoPlay Video di Facebook

1. Cara yang diberikan dibawah ini disarankan dicoba melalui browser Komputer atau Laptop karena tampilannya berbeda dengan tampilan HP atau Ponsel.
Bagi yang menggunakan HP, maka coba ikuti dan cari bagian yang ditunjukkan pada langkah dibawah sampai ketemu. Apabila tidak, maka terpaksa menggunakan Komputer.

2. Kemudian, tekan tombol panah kecil atas kanan sebelah tombol bantuan tanda tanya. Kemudian klik pada tulisan Settings atau dalam Bahasa Indonesianya, Pengaturan.

3. Maka akan terbuka menu Settings, klik pada bagian kiri bawah tulisan Videos.

4.Setelah terbuka, cari pada bagian Auto-play Videos dan tulisan Default disebelah kanan, ubah menjadi Off untuk mematikan fitur tersebut.

5.Selesai, fitur putar otomatis pada video beranda sudah berhasil dimatikan.

Apabila ingin dihidupkan kembali, maka ulangi langkah diatas. Namun tinggal mengubah Offmenjadi On.

Setelah fitur autoplay dinonaktifkan maka bisa kalian test baik di HP maupun Komputer, cari video diberanda, apakah masih berjalan otomatis tanpa kita menekan play ?

Apabila kalian mengikuti langkah diatas, maka tidak perlu dilakukan lagi pada Facebook dihp kalian karena otomatis ikut diberhentikan.

Perlu dicatat bahwa pengaturan ini hanya berlaku pada akun yang kalian pakai ketika dimatikan, apabila menggunakan akun baru maka fitur ini akan kembali hidup secara default.

Cara ini hanya perlu dilakukan 1 kali saja pada setiap akun, apabila sudah pernah menghentikan fitur ini, maka kedepannya tidak perlu disetting lagi.

Itulah beberapa langkah yang bisa diterapkan untuk mematikan fitur putar otomatis pada video ini, apabila ada pertanyaan atau request, silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Semoga bermanfaat dan Terima Kasih.