4 Jenis Tenda Malang untuk Anak Paling Populer

4 Jenis Tenda Malang untuk Anak Paling Populer – Di masa pandemi yang masih terus berlangsung membuat sebagian besar masyarakat merasa jenuh jika beraktivitas hanya di dalam rumah saja. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak pun rindu berkumpul dan bermain bersama teman-temannya.

Untuk mengusir kejenuhan, Anda bisa membelikan sebuah tenda yang bisa digunakan untuk indoor maupun outdoor. Sebelum membeli, pertimbangkan terlebih dahulu model tenda seperti apa yang cocok untuk anak Anda. Di pasaran, ada 4 jenis tenda paling diminati oleh anak-anak. Keempat jenis tenda tersebut adalah:

Tenda Dome

Tenda pertama dikenal dengan istilah tenda Dome yang bentuknya mirip dengan tenda untuk berkemah pada umumnya. Tenda Dome ini memiliki dua fungsi, yaitu bisa digunakan untuk aktivitas indoor dan outdoor.

Ukuran tenda ini lumayan besar sehingga anak akan betah berada di dalam tenda. Warna dan desainnya sangat beragam dan memiliki kain penutup tenda. Selain itu, tenda dome ini juga mudah untuk dibongkar pasang.

Tenda Indian / Teepee Tent

Jenis tenda Malang untuk anak yang kedua adalah teepee tent yang sangat cocok untuk dipajang di dalam ruangan. Bentuknya juga unik mirip dengan tenda milik Indian karena mengerucut di ujung atasnya. Itu sebabnya jenis tenda yang satu ini juga dikenal dengan nama tenda Indian.

Ciri khas yang ada pada tenda ini adalah ketiga sisi tenda yang tertutup dan satu sisi di bagian depan yang terbuka untuk keluar masuk anak. Sayangnya, tenda ini tidak bisa dilipat karena penopangnya menggunakan kayu panjang, tidak seperti tenda lain yang menggunakan rangka.

Castle Tent

Jenis tenda ketiga dikenal dengan nama tenda kastil (castle tent) karena bentuknya mirip seperti kastil. Ciri khas tenda ini adalah bagian atasnya yang mengerucut, motifnya lucu dan diberi hiasan seperti istana.

Itu sebabnya tenda kastil ini juga dikenal dengan nama tenda princess. Perbedaannya dengan tenda Indian, tenda kastil ini memiliki penopang yang bisa dilipat seperti tenda dome. Anda bisa dengan mudah bongkar pasang tenda kastil ini dan menyimpannya jika sedang tidak digunakan karena ukurannya tidak terlalu besar dan mudah dilipat.

Playhouse Tent

Jenis tenda anak yang keempat adalah playhouse tent. Sesuai dengan namanya, tenda anak yang satu ini sering digunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai mainan anak seperti bola plastik dan boneka.

Bagi Anda yang memiliki ruang cukup besar, tenda yang satu ini cocok untuk Anda hadiahkan kepada anak. Bentuknya sangat bervariasi mirip rumah mini yang lengkap dengan jendela.Bahkan, ada juga yang dilengkapi dengan kolam bola.

Dari keempat jenis tenda Malang tersebut, Anda bisa memilih jenis tenda mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan anak Anda. Apakah bentuknya yang mirip tenda Indian, tenda putri, rumah mini, atau tenda dome yang dwifungsi. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan ukuran ruangan yang tersedia di rumah Anda agar tenda anak bisa dipasang dan berdiri dengan kokoh.