3 Toko Tanaman Dan Peralatan Berkebun Online Di Jakarta

Tertarik untuk berkebun di rumah atau melakukan urban farming, tapi takut kesulitan mendapatkan perlengkapannya? Nggak usah khawatir! Zaman sekarang, kan, semua yang kamu butuhkan sudah bisa dibeli secara online!

Nah, selain untuk mengisi waktu luang, kegiatan berkebun alias urban farming juga memiliki banyak manfaat. Di antaranya media relaksasi, menghilangkan stres, membuat rumah menjadi lebih hijau, hingga menjadi sumber produksi bahan pangan sendiri di rumah.

Selain itu kegiatan ini juga sangat menyenangkan dan cocok untuk dilakukan terutama di masa-masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

3 Toko Tanaman dan Peralatan Berkebun secara Online

Sebenarnya di Jakarta ada beberapa lokasi yang menjadi pusatnya pedagang tanaman pinggir jalan yang bisa kamu datangi. Namun, karena cukup repot untuk mencarinya dan kasus penularan pandemi Covid-19 di Jakarta masih tinggi, nbih, pastinya jauh lebih baik untuk membeli segala kebutuhan kamu secara online.

Oleh karena itu, Rukita punya beberapa rekomendasi toko yang nggak hanya menjual tanaman dan bibit saja, tetapi juga menjual pot, aksesori, serta berbagai kebutuhan berkebun lainnya secara online. Apa saja? Yuk, simak!

1. Emilliegarden

Toko tanaman online yang berlokasi di Jakarta ini menyediakan berbagai paket tanaman hias untuk kamu yang membutuhkan, baik sebagai dekorasi maupun berkebun di rumah.
Tenang, nggak cuma tanamannya saja, di sini tersedia berbagai perlengkapan untuk memelihara yang bisa kamu beli sekaligus dalam satu paket seperti pot, pasir, tanah, hingga pupuknya.

Buat yang tinggal di Jakarta dan ingin memesan tanaman di toko ini, kamu bisa langsung kunjungi Tokopedia/Shopee yang tertera di biodata laman Instagram mereka untuk melihat jenis tanaman yang tersedia.

Toko ini juga menyediakan berbagai paket tanaman hias yang bisa dibeli sebagai dekorasi, mulai dari interior rumah, kantor, kafe, hingga untuk berbagai acara seperti pernikahan.
Untuk memesan paket dan membeli tanaman yang tersedia, tuh, kamu bisa langsung mengunjungi laman Instagram atau laman web mereka.

Tanaman yang dijual toko Emilliegarden dapat dikirim menggunakan jasa ojek online ke seluruh daerah di Jakarta.
Selain tanaman, nih, mereka juga menyediakan beberapa perlengkapan berkebun seperti pot, tanah, kerikil, pupuk dan obat-obatan.
Untuk jenis tanaman yang dijual di sini sangat beragam, lho. Namun, soal ketersediaannya sendiri harus kamu lihat dulu di katalog pada akun Instagram mereka.

Nah, bagi yang tertarik untuk membeli berbagai tanaman di sini, kamu bisa langsung menghubungi toko ini via nomor WhatsApp atau laman Tokopedia yang tersedia di kolom biodata Instagram mereka.

2. Toko Trubus

Toko ini menjual berbagai jenis tanaman, mulai dari tanaman hias hingga tanaman pangan, bahkan seluruh tanaman yang dijual tersedia mulai dari bibit hingga yang sudah siap tanam.
Buat yang tertarik untuk melakukan urban farming di rumah, khususnya di Jakarta, kamu akan mendapatkan semua kebutuhan di sini. Bisa langsung kamu beli dan dikirim sampai ke rumah di hari yang sama, kok.

toko Trubus sendiri memiliki cukup banyak cabang di Jakarta, bahkan kamu bisa datang langsung ke salah satunya yang berlokasi di daerah Bintaro, Jakarta Selatan.

3. RupaRupa.com

Pasti sudah tahu, dong, kalau Ace Hardware sebagai salah satu toko perkakas dan peralatan pekerjaan berat? Toko ini mudah ditemukan di berbagai kota di Indonesia karena biasanya bergabung dengan pusat perbelanjaan besar. Selain itu Ace Hardware juga bisa menjadi tempat yang kamu tuju untuk membeli peralatan berkebun.

Tetapi, kalau kamu mager untuk ke luar rumah, kamu bisa mencari aneka perlengkapan berkebun secara lengkap dan bisa dipesan secara online melalui layanan e-commerce rupa-rupa.com.

Itulah berbagai toko tanaman serta berbagai peralatan berkebun di Jakarta yang juga tersedia untuk pembelian secara online.
Ternyata nggak sulit, kan, untuk mendapatkan berbagai kebutuhan berkebun untuk memulai urban farming? Yuk, langsung beli berbagai tanamannya dan buat sendiri kebunmu di rumah!

Kamu sendiri sering beli tanaman di mana? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar, ya.